P. Raya

Polda Kalteng Dan Bhayangkari Kalteng Distribusikan Bansos

PALANGKA RAYA - Bhayangkari Kalimantan Tengah bersama Polda Kalimantan Tengah melepas pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 dan banjir yang jauh dari akses perkotaan,  tepatnya di kelurahan Kameloh baru,  kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya. 

Peduli kemanusiaan Polda Kalimantan Kalimantan Tengah bersama Bhayangkari Kalimantan Tengah melepas bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako yang ditujukan kepada warga terdampak COVID-19 dan banjir di Kalimantan Tengah. Pada pagi Rabu 29-September-2021. Sebelum pelepasan bansos kapolda kalimantan tengah Irjen polisi Dedi Prasetyo, wakapolda Kalimantan Tengah brigjen polisi Ida Oetari Purnamasasi dan ketua Bhayangkari Kalimantan Tengah Martha Dedi Prasetyo menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan personil polda kalteng dan pengurus Bhayangkari Kalteng.

Bantuan sosial tersebut dibagikan di dua wilayah kota Palangkaraya yakni kelurahan Kameloh baru, kecamatan Sebangau, kota Palangkaraya dan TPA KM.14 Tjilik Riwut kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pendistribusian kali ini menggunakan speed boat milik Ditpolairud Polda kalteng di dermaga penyeberangan Kameloh baru, satu persatu bansos di turun secara estafet.

Untuk memastikan pendistribusian sampai ditujuan, kapolda Kalteng dan ketua Bhayangkari kalteng memantau jalannya pendistribusian serta secara langsung menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di pemukiman terpencil yang jauh dari akses perkotaan disebabkan banjir masih menggenang jalan hingga terputus.

Ketua Bhayangkari Kalimantan Tengah Nyonya Martha Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 69. Selain pemberian bansos, pihaknya juga memberikan multivitamin dan masker serta Trauma Healing kepada masyarakat terdampak banjir.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments