P. Pisau

Momentum HUT RI ke 76, Jadi Motivasi Pemkab Pulpis Pulihkan Ekomomi Masyarakat

PULANG PISAU - Peringatan HUT RI ke - 76 tingkat kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) di gelar dengan pelaksanaan upacara bendera yang berpusat di Halaman Upacara Kantor Bupati Pulpis dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Pulpis sebelum memgikuti upacara detik-detik peringatan proklamasi secara virtual.

Upacara berlangsung dengan memberlakukan sistem psycal distancing dan menerapakan protokol kesehatan dengan ketat.

Jumlah peserta yang diikutkan upacara dibatasi dari masing - masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forum Koordinasi Parangkat Daerah (FKPD) dilingkup Pemkab Pulpis.

"Peringatan HUT kali ini kita masih berperang melawan virus Covid-19 yang berpengaruh besar bukan hanya pada kesehatan tapi juga terhadap perekonomian. Namun, momentum hari ini mari kita jadikan motivasi untuk membangun perekonomian kita," ucap Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Dalam kesempatan itu Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu juga menyampaikan point penting dalam sambutan Gubernur yang ia bacakan saat menjadi pembina dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Pulpis itu diantaranya ialah memperkuat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ditiap Desa dan Kelurahan.

Selain itu Pemkab juga diminta untuk memperkuat sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) yakni menerapkan 5M, memaksimalkan operasi yustisi dengan tegas dan humanis.

"Penekanan Gubernur tadi agar memperkuat penerapan PPKM dengan mengoptimalkan posko di tiap desa dan kelurahan, sosialisasi penerapan 5M, pengawasan operasi yustisi harus tegas dan humanis, laksanakan dengan sungguh-sungguh pemeriksaan," kata Taty.

Ia juga meminta agar masyarakat Kabupaten Pulpis tidak takut untuk memeriksakan diri apabila mengalami gejala-gejala Covid 19, baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit.

"Makin cepat ditemukan Masyarakat yang memiliki gejala Covid, semakin baik agar cepat ditangani dengan baik," ungkapnya.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments