P. Raya

MPH Jemaat Gke Kereng Bangkirai Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Majelis Pekerja Harian Gereja Kalimantan Evangelis (MPH GKE) Kereng Bangkirai menggelar upacara bendera merah putih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 , yang dilaksanakan di halaman Gereja Bethesda Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya pada, Kamis (17/8/2023).

Upacara bendera dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh para petugas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan naskah Pancasila yang dipimpin oleh Pembina upacara Ketua MPH GKE Kereng Bangkirai, pendeta Septewani,S.Th yang di ikuti seluruh peserta upacara.

Selanjutnya pembacaan naskah Proklamasi dan  naskah Undang Undang Dasar 1945 dibacakan oleh penetua diakon Gereja Bethesda Kereng Bangkirai, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan amanat Pembina upacara.

Dalam amanatnya Pembina upacara Pendeta Septewani, S.Th, mengajak semua pemuda untuk memperjuangkan nilai nilai kemerdekaan yang telah direbut, tingkatkan kemampuan dan pengetahuan agar mampu menghadapi tantangan global serta berkontribusi dalam Pembangunan. Bekerjalah dengan tekun, jujur, iklas, penuh semangat dan saling menghormati serta jadikan kemerdekaan untuk berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Menurut ketua panitia upacara, Herman Inga , upacara bendera yang baru pertama kalinya digelar oleh MPH GKE Kereng Bangkirai ini adalah untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia .

Kegiatan upacara diikuti oleh pendeta, penetua diakon, pekerja MPH GKE Kereng dan jemaat di lingkup Gereja Bethesda Kereng Bangkirai. Upacara ditutup dengan penghormatan kepada Pembina upacara selanjutnya barisan dibubarkan oleh komandan upacara.

Selesai  kegiatan upacara, untuk memeriahkan HUT RI ke78 , Gereja Bethesda juga melaksanakan berbagai lomba seperti, catur, domino dan halma yang diikuti seluruh jemaat Gereja.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments