P. Raya

Nenie A Lambung : Sektor Pertanian Belum Optimal

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong  pemerintah setempat terus untuk membantu para petani dalam meningkatkan hasil produknya. Sebab, apabila sektor pertanian dapat dikelola dengan baik, maka akan memberikan manfaat yang cukup luas.

“Iya, seperti menyediakan lapangan pekerjaan,  meningkatkan perekonomian masyarakat, dan lain sebagainya,” ungkapnya, Senin 13 Desember 2021.

Srikandi PDI Perjuangan ini melihat, jika sektor pertanian di Kota Palangka Raya sudah cukup baik. Contohnya pertanian yang ada Kelurahan Kelampangan dan Kecamatan Bukit Batu, dimana produk hasil pertanian sudah cukup bagus.

“Hanya saja dari sisi perekonomian, kami harap dapat lebih ditingkatkan kembali,” tambahnya
Kembali lagi kata Nenie, pentingnya peran pemerintah dalam memberikan bantuan. Seperti bantuan berupa pupuk, obat hama dan lain sebagainya sebagai penunjang kegiatan pertanian.

“Para petani akan merasa terbantu dan tentunya akan makin bersemangat dalam mengembangkan hasil produk pertaniannya,”ucapnya.

Terlepas dari itu semua tambah Nenie, ia menyatakan mendukung upaya Pemko Palangka Raya dalam mempersiapkan ketahanan pangan daerah. Terutama melalui program lumbung pangan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bukit Batu, Rakumpit, dan Sebangau. Wilayah tersebut memiliki potensi cukup besar dalam bidang pertanian.

“Kami selaku wakil rakyat akan terus mendorong program pemerintah tersebut, hingga dapat terealisasi sebagai wujud ketahanan pangan,” pungkasnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments