P. Raya

Nenie Adriati Lambung Dukung Penuh Normalisasi Drainase Jadi Kunci Atasi Banjir di Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Nenie Adriati Lambung, menegaskan pentingnya peran pemerintah dalam normalisasi drainase untuk mengatasi masalah banjir yang sering melanda beberapa kawasan di kota. Menurutnya, langkah ini adalah solusi efektif untuk mengurangi risiko genangan air dan banjir yang berulang.

“DPRD sepenuhnya mendukung upaya normalisasi drainase yang sedang dijalankan oleh pemerintah kota,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa banyak saluran drainase yang tersumbat, sehingga menghambat aliran air dan menyebabkan genangan atau banjir. Kondisi ini kerap mengganggu aktivitas warga dan mendesak adanya tindakan cepat dari pemerintah, terutama saat curah hujan tinggi.

Ia juga menekankan bahwa pemerintah kota harus segera melakukan pembenahan saluran air atau drainase sebagai langkah antisipatif terhadap banjir. Sebab, banyak kawasan di Kota Palangka Raya yang sebelumnya terendam akibat buruknya sistem drainase yang tersumbat.

Selain normalisasi, ia juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan rutin dan berkelanjutan terhadap sistem drainase yang sudah dinormalisasi. Hal ini untuk memastikan efektivitas jangka panjang dari upaya normalisasi yang dilakukan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments