P. Raya

Norhaini Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Hewan Peliharaan Warga

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, mengingatkan bagi warga kota setempat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, maupun kera (monyet), untuk bisa memberikan vaksin anti rabies kepada hewan peliharaannya tersebut

“Segera datang ke klinik kesehatan hewan ataupun puskesmas serta dinas terkait yang menangani dan menyediakan vaksin anti rabies,” katanya Rabu 16 Agustus 2023.

Srikandi DPRD Palangka Raya ini menjelaskan, virus rabies yang ditularkan melalui hewan, sangat berbahaya sekali apabila menggigit maupun mencakar tubuh manusia. Bahkan virus tersebut dapat menyebabkan kematian.

Karenanya, dengan memberikan vaksin anti rabies kepada hewan peliharaan, maka dapat mencegah terjadinya penularan virus rabies pada hewan.  Selebihnya Norhaini mendorong instansi terkait untuk dapat mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, berkaitan dengan bahaya rabies dan ciri-ciri hewan peliharaan yang terkena rabies, serta pentingnya penyuntikan vaksin pada hewan peliharaan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments