P. Raya

Palangka Raya perlu pembenahan dan normalisasi drainase

Palangka Raya - Fairid Naparin selaku Wali Kota Palangka Raya, meminta dan mendorong kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar bisa merumuskan perencanaan secara cermat dalam hal melakukan pembenahan dan normalisasi drainase yang ada di Kota Palangka Raya.

Persoalan drainase ini dianggap sangat penting untuk mencegah terjadinya genangan air atau banjir. Terutama di musim penghujan, yang selama ini selalu menjadi masalaah utama.

Ia mengatakan "Saya meminta OPD, camat dan lurah untuk fokus dan saling bekerja sama dalam mengatasi persoalan drainase agar aliran air di Kota Palangka Raya ini agar bisa jadi lancar, sehingga mencegah genangan air dan harus cermat dalam perencanaan," Perlu Pembenahan dan niormalisasi ujarnya lanjut, Selasa, {08/11/2022}.

Apalagi pada saat puncak curah hujan tinggi, OPD teknis dan tim Fairid Umi Siaga Call Center 112 agar bisa melakukan patroli, di titik-titik yang sering terjadinya genangan air. Yang jika dibiarkan akan membahayakan pengguna jalan.

Dia meminta  masyarakat untuk koperatif memberikan informasi kepada Pemerintah Kota tentang adanya daerah yang tergenang atau kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Dengan adanya laporan tersebut bisa cepat dilakukan penanganan mengatasinya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments