Bartim

PAN Barito Timur Targetkan Raih Kursi DPRD Disetiap Dapil

TAMIANG LAYANG - Sesuai nomor urutnya 12, pengurus Partai Amanat Nasional atau PAN Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, mendaantarkan 25 bakal calon anggota legislatif atau bacalegnya ke kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU setempat, pada Jumat 12 Mei 2023.

Pendaftaran bacaleg pan diterima ketua dan komisioner kpu, hadir pula dari pihak bawaslu yang menyaksikan pendaftaran tersebut.

Usai melakukan pendaftaran bacaleg, ketua DPD PAN Barito Timur, Fedryck Resto, menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar 25 bacaleg dengan tujuan membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam pertumbuhan ekonomi maupun pembangunan daerah melalui pan untuk duduk di DPRD sebagai perwakilan rakyat.

Menurutnya pendaftaran karena tanggal 12 ini adalah tanggal dan sesuai nomor urut pan dan dilaksanakan serentak se- Indonesia.

Sementara, ketua KPU Barito Timur, Andy Amiyanu Gandrung, menjelaskan bahwa pendaftaran bacaleg sudah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 mei 2023. Dirinya kuga menjelaskan bahwa batas akhir pendaftaran bacaleg sampai dengan tanggal 14 jam 23.59 wib.

Pihaknya berharap pengurus partai politik agar segera mendaftarkan calonnya sebelum hari terakhir. Karena pada saat pendaftaran berkas dari partai politik secara fisik tidak lengkap, maka akan kami kembalikan, jelas Andy.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments