Barut

Partai Demokrat Bangun Koalisi Dengan Partai Nasdem PAN dan PKS

MUARA TEWEH – Akhmad Gunadi Nadalsyah bakal calon  bupati priode 2024- 2029 melakukan pendaftaran kepada tiga Partai Politik seperti Partai Nasdem,PAN dan PKS pada hari Kamis (2/5/2024).  

Akhmad Gunadi Nadalsyah mengembalikan berkas pencalonan dirinya ke tiga partai bersama ratusan pendukung dan simpatisan.Sebelumnya juga, Akhmad Gunadi Nadalsyah beberapa hari lalu telah mengembalikan berkas pencalonan di PDIP, Partai Golkar. 

Ketua Partai Nasdem Kabupaten Barito Utara, Hj Nety Herawati mengatakan bahwa Partai Nasdem melakukan penjaringan bakal calon bupati Barito Utara.  Menurut Hj.Nety.Herawati pihaknya mendapat konfirmasi dari tim pemenangan Akhmad Gunadi bahwa hari ini ia mengantarkan formulir pendaftaran.

"Kami tentunya dari partai Nasdem mendukung dan menerima dengan sepenuh hati untuk Akhmad Gunadi bisa berlaga pada Pilkada Barito Utara,” kata Hj Nety Herawati.

Dikatakannya, Akhmad Gunadi Nadalsyah  merupakan pendaftar yang pertama untuk bakal calon bupati yang mendaftar di Partai Nasdem Barito Utara. Dijelaskannya juga kegiatan ini akan berlanjut dan mengikuti proses yang ada di Partai Nasdem. Pada tanggal 7 Mei nanti akan memplenokan calon-calon yang mendaftar di partai Nasdem dan akan dikirim ke DPW dan akan di bawa ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. 

"Partai Nasdem mendukung penuh Akhmad Gunadi sebagai calon Bupati Barito Utara,” kata Nety didampingi sekretaris Hasanol Basri saat di rumah restorasi Nadem.

Sementara itu, Akhmad Gunadi Nadalsyah mengatakan kunjungan yang dilakukan ini merupakan pendaftaran pertama kepada partai Nasdem setelah dibukanya pendaftaran.

Agi juga mengatakan, hari ini merupakan hari yang special, karena merupakan awal yang baik dari Partai Demokrat Barito Utara dalam hal penjajakan untuk membangun koalisi-koalisi dengan partai-partai politik yang lain. 

Tentunya, Partai Demokrat sudah cukup untuk mengusung calon sendiri dengan jumlah kursi yang ada pada Pemilu Legislatif yang lalu.  Tetapi Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di Kabupaten Barito Utara ini.

"Tujuan kita adalah untuk membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislative,” ujarnya.

Agi juga mengatakan menyerahkan formulir pencalonan dan mohon ditindaklanjuti, apapun keputusannya nanti akan diterima dengan baik dan merupakan keputusan masing-masing pimpinan partai.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, H Nadalsyah, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, anggota DPRD Barito Utara dan anggota DPRD terpilih pada pemilu legislatif 2024, pengurus partai dan kader dan simpatisan partai Demokrat.

 

(Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments