Kotim

Pasar Baru Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

SAMPIT – Adanya pasar baru di berbagai titik di wilayah Kotawaringin Timur (Kotim) ini ternyata dapat membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Karena warga tidak hanya fokus ke satu pasar. Pasar Baru dapat membantu dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kotim,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati,  Senin (23/08/2021).

Hal ini diungkapkan Irawati saat meresmikan pasar rakyat mengatakan, dengan adanya pasar baru ini warga yang ada di sekitar area itu tidak lagi harus berdesakan di pasar sebelumnya yang dinilai rawan terhadap penyebaran Covid-19 karena penuhnya pengunjung pasar. 

Menurutnya jika pengunjung hanya fokus terhadap satu pasar maka akan membuat kerumunan yang  sulit untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga rentan terhadap penyebaran Covid-19. 

Irawati juga mengatakan, dengan adanya pasar baru seperti pasar rakyat yang ada di sekitar jalan  Tjilik Riwut kilometer 5 itu, warga tak perlu lagi jauh-jauh ke pasar sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Ia juga mengingatkan kepada para pedagang pasar itu untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

“Sebab vaksinasi bagi pedagang sangat penting, karena merekalah yang melayani banyak orang sehingga rentan terinfeksi Covid-19,” tandasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments