Kotim

Rancang Beasiswa Bagi Yatim Piatu Korban Covid-19

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kotim, Irawati menyebut saat ini pihaknya telah merancang beasiswa bagi mereka yang ditinggal oleh orangtuanya karena Covid-19. Termasuk anak-anak yang terlantar.

Rencana beasiswa melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim   itu akan diberikan kepada warga yang kurang mampu dari duduk di bangku sekolah hingga perguruan tinggi.

“Pemkab sedang merancang pemenuhan hak seperti hak pendidikan bagi anak yatim, piatu dan yatim-piatu yang orangtuanya meninggal akibat pandemi Covid-19, Senin (23/08/2021).

Ia menyebut rencana itu sudah dibicarakan dengan Bupati Kotim Halikinnor, agar anak-anak di Kotim tersebut tetap dapat mengenyam bangku pendidikan. Oleh sebab itu pihaknya akan memfasilitasi bantuan pendidikan, mulai SD sampai perguruan tinggi. 

Namun berdasarkan laporan yang dirinya terima hingga saat ini di Kotim belum ditemukan adanya hal tersebut. Meski demikian bantuan itu akan tetap diberikan jika memang anak tersebut membutuhkan. 

Irawati mengatakan akan menyertakan Gugus Tugas. Karena mereka yang punya data, dan petugas kelurahan setempat untuk pendataan.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments