Kotim

Pasar Murah Di Kotawaringin Timur Dan  Penyerahan Hewan Kurban

SAMPIT - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kaltemg mendampingi Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran  bersamaan secara virtual dari Islamic Center Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (14/6/2024).

Dalam sambutannya Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan kehadiran rombongan Pemerintah Provinsi  Kalteng di Kotawaringin Timur tersebut, selain untuk melaksanakan program Pemerintah Provinsi yaitu kegiatan pasar murah, sekaligus penyerahan hewan kurban dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 H.

“Anggaran kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah. Untuk itu saya mengimbau Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur agar melakukan hal serupa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Sugianto Sabran yang telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah dan penyerahan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi  Kalteng kepada Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKD Provinsi Kalteng Lisda Arriyana menyampaikan dukungannya terhadap program-program yang dijalankan oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Kami selaku Kepala Perangkat Daerah memiliki tugas untuk membantu Gubernur dalam menjalankan program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng, oleh karena itu kami selalu siap untuk mendampingi dan mengawal setiap program tersebut untuk menuju Kalteng yang semakin Berkah,"jelasnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan ke masyarakat adalah berupa beras 10 kg dan minyak goreng 900 ml senilai Rp192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500 dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran sebesar Rp20.000, sehingga paket sembakonya gratis untuk masyarakat. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati  beserta jajaran, Unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng, serta Camat dan Lurah se-Kabupaten Kotawaringin Timur. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments