Kobar

Pasar Murah Gubernur Kalimantan Tengah

PANGKALAN BUN - Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka pasar murah, di Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat, beberapa waktu lalu acara ini berlangsung di Masjid Jami Al Istiqomah, dan dua lokasi lainnya seperti Kantor Kelurahan Madurejo Di Jalan Iskandar dengan beberapa kegiatan secara virtual.

Pasar murah ini diadakan sebagai langkah pemerintah, untuk mengendalikan inflasi di daerah, dalam sambutannya Gubernur Sugianto Sabran menekankan, pentingnya pasar murah dalam menjaga kestabilan ekonomi, dan menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh, Pemprov Kalteng sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi.

Dengan pasar murah masyarakat diharapkan, dapat mengakses kebutuhan pokok, dengan lebih baik, gubernur berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini demi, bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, Pj. Bupati Kotawaringin Barat  Budi Santosa juga menyambut baik inisiatif pemprov kalteng.

Dan menjelaskan bahwa program pasar murah sangat membantu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, momen kali ini  Budi Santosa menambahkan bahwa masyarakat, hanya perlu membayar Rp. 20.000, untuk paket sembako yang sebenarnya senilai Rp. 198.000, setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Dalam sambutann Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Rangga Lesmana menjelaskan bahwa selama minggu ini akan dibagikan, total 25 ribu paket bahan pangan di Kabupaten kKotawaringin Barat.

Dan mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pengendalian, inflasi yang sebelumnya membuat kalteng berada di urutan tertinggi, inflasi se-indonesia namun berkat program pasar murah, Kalteng kini menempati posisi empat terendah dalam pengendalian inflasi.

Rangga lesmana juga menegaskan pentingnya, kualitas dan kuantitas paket bahan pangan yang dibagikan, dan menjamin jika ada kekurangan akan segera diganti, pasar murah tidak hanya dilaksanakan di kelurahan madurejo, tetapi juga di beberapa kelurahan lainnya yang menjangkau, lebih banyak masyarakat.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments