P. Raya

Pasien Terpapar Covid-19 di Pulpis Tembus 806 Orang

PULANG PISAU - Pasien terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) kian melonjak, dalam setiap hari jumlah pasien terpapar terus menunjukan peningkatan.

Hal ini tentunya menjadi perhatian semua pihak, terutama dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) harus terus di perketat.

Sebelumnya berdasarkan data Satgas Pengendalian Covid 9 Pulpis Sabtu, 24 Juli 2021, sebanyak 15 orang di Kabupaten Pulpis terkonfirmasi positif Covid-19.

15 orang yang dinyatakan positif covid-19, di Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 12 orang dari Kelurahan Pulang pisau 7 orang, Desa Anjir Pulang Pisau 3 orang, dan Desa Mantaren I 2 orang. Kecamatan Pandih Batu 1 orang dari Desa Talio Muara, di Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang dari Desa Sebangau Permai, dan di Kecamatan Jabiren Raya 1 orang dari Desa Garung.

Dan hari ini, Minggu 25 Juli 2021 kembali, sebanyak 1 orang terkonfirmasi positif dari Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir.

Dengan bertambahnya satu orang yang dinyatakan positif Covid-19, maka secara keseluruhan pasien positif Covid-19 menjadi 806 orang.

"Betul, hari ini bertambah satu orang pasien dari Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir," ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis Tony Harisinta, menyampaikan data laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis.

Sementara untuk total pasien sembuh secara keseluruhan, kata Tony, sebanyak 647 orang.

Pasien dalam perawatan atau isolasi sebanyak 122 orang, di RSUD Pulang Pisau atau Kristiani Center Pulang Pisau 22 orang, RS Muhammadiyah Palangkaraya 2 orang, RS Doris Sylvanus Palangkaraya 1 orang dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 97 orang.

"Secara kumulatif pasien meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 37 orang," pungkasnya.

 

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments