Barsel

PDAM Tirta Barito Gandeng Kantor Pos Pelayanan Tagihan Rekening Air

BUNTOK - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Barito melakukan launching kerjasama pembayaran tagihan rekening air setelah melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Pos Indonesia Buntok Barito Selatan, selasa (30/11/2021). 

Sebagaimana diketahui, pengembangan layanan dilakukan pihak PT Pos, dengan menyiapkan aplikasi posfin dan atau aplikasi pospay, dengan aplikasi itu, agen-agen atau pelanggan selain bisa melakukan pembayaran secara langsung. Tapi juga bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Kemitraan kerjasama tersebut semata-mata untuk mening-katkan pelayanan kepada pelanggan agar mudah melaku-kan pembayaran.melalui kerjasama ini, pihaknya membutuhkan kemitraan dengan keuntungan yang diperoleh kedua belah pihak.

Adapun launching kerjasama kontrak ini terkait pemberian kemudahan pelayanan pembayaran tagihan rekening air oleh pelanggan baik, di wilayah dusun selatan maupun di seluruh kecamatan yang berada di kabupaten barito selatan.

Kantor pos merupakan salah satu perusahaan yang siap melayani  kerja sama dengan pihak manpun. Menurut Saprudin selaku kepala kantor pos buntok  saat ini pihak nya telah memiliki total lima kantor pos yang ada di lima kecamatan se Kabupaten Barito Selatan Lima Kecamatan Tersebut :

1.Kecamatan Jenamas ,

2.Kecamatan Dusun Hilir,

3.Kecamatan Karau Kuala,

4.Kecamatan Gunung Bintan Awai,

5.Kecamatan Dusun Utara dan Serta Kecamatan Dusun Selatan yang siap melakukan kerja sama dengan perusahaan daerah air minum di lima kecamatan tersebut, untuk memberikan akses pelayanan pembayaran kepada pelanggan. Pihak nya sudah pasti akan meningkatkan mutu pelayanan.

Dalam penyampaiannya, direktur PDAM Tirta Barito melalui kepala bidang administrasi dan keuangan Noor Muslimah, mengungkapkan, dijalinnya berbagai kerjasama dengan berbagai pihak merupakan upaya untuk memberikan pelaya-nan terbaik bagi pelanggan PDAM. Kedepan pihaknya akan terus  mencari perusahaan lainnya yang dapat diajak bekerja sama.

Menurut  Noor Muslimah yang mewakili direktur perusahaan air minum Tirta Barito mengatakan salah satu pertimba-ngan kerjasama ini, karena pt. Kantor pos  setelah menja-lani kerjasama dengan pihak lain sudah menunjukan per kembangan dalam memberikan pelayanan kepada masyara-kat dan natinya juga kepada pelanggan PDAM.

Selaku BUMN yang bergerak dalam pelayanan kepada ma-syarakat, PT. Pos merasa peduli untuk mengambil andil dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, teruta-ma para pelanggan PDAM. Selanjutnya, dilakukan juga uji coba pembayaran pdam melalui kantor pos dan berjalan dengan lancar.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments