Kalteng

Peduli kemanusiaan Kalteng22 Kembali Bantu PMI Kalteng Distribusikan Bantuan Korban Banjir

KATINGAN - Bantuan kepada para korban banjir di kabupaten Katingan terus mengalir, Palang Merah Indonesia Kalimantan Tengah dibantu Kalteng22 offroad team mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Telaga Kecamatan Kamipang.

Kalteng22 Offroad Team kembali membantu Palang Merah Indonesia Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, Kamis kemarin 23 September 2021.

Bantuan kedua kalinya dari PMI ini menggunakan truk pengangkut milik kalteng22 untuk diberikan kepada para warga korban banjir yang masih terendam, tepatnya di Desa Telaga Kecamatan Kamipang, kabupaten Katingan Kalimantan tengah.

Sekretaris PMI Kalteng Dra. Hj. Siti Nafsiah mengatakan, untuk menyalurkan bantu ini ke Desa Telaga hanya dapat ditempuh lewat jalur sungai. Akses jalan darat ke desa tersebut masih belum ada.

Desa Telaga terletak di kiri dan kanan Sungai Katingan. Pasca banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di kabupaten Katingan, debit air sungai Katingan meninggi dan meluap sehingga perumahan warga sekitar terendam banjir.

Menurut nafsiah, untuk menyalurkan bantuan tersebut butuh waktu tempuh dari Kota Kasongan ke pelabuhan darurat Kereng Pakahi sekitar kurang lebih dua jam.  Selanjutnya dari Kereng Pakahi ke Desa Telaga kurang lebih satu setengah jam.

Bantuan yang diberikan kepada warga berupa Hygiene kit, Family kit, Children kit dan sembako. Bantuan tersebut dibagikan kepada 450 kepala keluarga di 4 RT Desa Telaga.

Sekretaris PMI ini mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi Kalteng22 yang sudah bersinergi dengan PMI melalui armada transportasi sehingga meringankan kerja dan tugas-tugas kemanusiaan PMI.

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments