Business

Pelantikan Serentak Pengurus Cabang Dan Pengurus Komisariat GMNI Palangka Raya

PALANGKA RAYA  - Pelantikan serentak pengurus cabang dan  pengurus komirsariat GMNI Palangka Raya pada sabtu , 09 Oktober 2021 di aula balai bahasa Kalimantan Tengah.

Pelantikan ini dilaksanakan dengan mengusung tema “ membangun semangat baru menuju arah gerakan organisasi yang progresif “. Dalam sambutannya, Ketua Dewan pimpinan Cabang Bung M. Kadafi mengatakan, dengan semangat hari ini kami berharap kepada bung dan sarinah dapat bersama-sama membangun GMNI Palangka Raya yang lebih progresis yang nantinya dapat membangun nilai-nilai patriotisme untuk terbentuknya sosialisme Indonesia yang telah di cita-citakan oleh founding fathers Bung Karno.

Dalam sambutanya, alumni GMNI Kalteng Bung Yustinus juga menyampaikan apapun dinamika yang terjadi di tingkat cabang, komisariat dan DPD itu adalah kemerdekaan dari setiap periodenya. Tugas kita bersama adalah memberikan pengertian dan mendorong kesepahaman bahwa bung Karno itu bukan penghianat bangsa.

Ditempat yang sama Kepala Balai Bahasa Prov Kalteng Valentina Loviana Tanate mengingatkan walau aktif di organisasi namun kuliah juga tetap diprioritaskan dan ketika mengembangkan potensi dapat hadir untuk menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dan mengetaskan provinsi Kalimantan tengah dari kemiskinan.

Usai dari kegiatan pelantikan serentak tersebut, Ketua DPD GMNI Provinsi Kalteng dan sekretaris DPC GMNI Kota Palangka Raya dalam wawancaranya mengatakan kegiatan pelantikan serentak dewan pengurus cabang bersama 8 komisariat definitive yang telah di agendakan secara serentak. Dengan mengangkat tema semangat baru menuju arah gerakan organisasi yang progersif merupakan tolok ukur bahwa kepengurusan cabang hari ini merupakan kepengurusan cabang yang sah dan legal secara de jure dan de facto. Diharapkan kedepannya pengurus cabang dapat semakin progresif dan juga dapat menjadi semangat baru. Sehingga  dalam setiap giat dan permasalahan yang ada di masyarakat untuk dapat andil mencarikan solusi serta giat menegakkan keadilan.

(Hary Reymondo/Fardoari)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments