P. Raya

Peletakan Batu Pertama TPU KM 12 Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA  - Yayasan Huma Sinta Lestari bersama keuskupan kota Palangka Raya dan Disperkimtan Kota,  resmikan Tempat Pemakaman Umum atau TPU Katolik KM 12 Tjilik Riwut dalam agenda peletakan batu pertama, pada selasa 2 november 2021.

TPU katolik KM 12 Tjilik Riwut kota Palangka Raya resmi difungsikan dengan agenda simbolis peletakan batu pertama oleh pihak keuskupan kota Palangka Raya, Yayasan Huma Sinta Lestari dan pemerintah kota yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh disperkimtan kota palangka raya.

Uskup Kota Palangka Raya, Monsinyur Aloysius mengatakan dibukanya pemakaman Katolik KM 12 ini sebagai tindak lanjut terkait kapasitas pemakaman Katolik KM 2 yang sudah tidak dapat lagi menampung. Lokasi Peletakan batu pertama sendiri direncanakan nantinya akan dibuat bangunan panggung yang bisa digunakan sebagai tempat ibadat sebelum meletakan jenazah ke makam.

Di tempat yang sama, Kepala bidang penataan estetika dan ruang terbuka hijau Disperkimtan kota Palangka Raya Muhammad Alfath menyampaikan ucap terimakasihnya kepada pihak yayasan Huma Sinta Lestari dalam mendukung Disperkimtan kota palangka raya khususnya dalam membagi khawasan TPU. Dirinya berharap kiranya masing masing yayasan dapat mengelola kawasan dan wilayah yang sudah dihibahkan pemerintah kota dengan sebaik mungkin.

Sejalan dengan itu Ketua Yayasan Makam Katolik Huma Sinta Lestari, Bambang Wiguno sangat mengapresiasi bantuan dari pihak keuskupan yang telah memberi bantuan melalui kedua pastor paroki sehingga peresmian peletakan batu pertama ini dapat berlangsung. Juga kepada pihak pemerintah kota Palangka Raya tidak lupa Bambang mengucap puji syukurnya karena telah berkontribusi besar dan mendukung penuh kegiatan ini.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments