P. Raya

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kodam Kalteng

PALANGKA RAYA - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Pratowo meletakkan batu pertama pembangunan Kodam Kalteng, bertempat di Lapangan Ajenrem 102/Pjg, Kota Palangka Raya, Kamis (21/12/2023).

Turut juga pejabat yang mendampingi peletakkan batu pertama tersebut diantaranya Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Bayu Permana, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P. dan Forkopimda Provinsi Kalteng, para PJU dan Dansat jajaran Korem 102/Pjg serta Persit."

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, Kalimantan Tengah adalah salah satu Provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara atau IKN. Menurutnya sudah semestinya di wilayah Kalteng dibangun satuan setingkat Kodam. 

"Mudah-mudahan pembangunan berjalan dengan lancar sesuai dengan  yang dianggarkan dan bangunnya kokoh serta beribawa," Ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Pangdam menyatakan bangga bisa turut ikut andil dalam peletakan batu pertama Kodam Kalteng. Ia menyampaikan untuk nama satuan masih dalam pengkajian. Untuk mendukung tugas Kodam nantinya juga harus dibangun satuan Satpur dan Banpur serta Badan Pelaksana. 

Untuk itu, Ia meminta para Dandim untuk bisa mengkoordinasikan dengan Pemda di wilayah masing-masing untuk dapat membantu pembangunan satuan di Kalteng melalui dana hibah dari Pemda setempat.

"Supaya pembangunan satuan-satuan yang ada di Kalteng ini cepat terselesaikan. Kita inginkan bersinergi bersama-sama untuk membangun dan saling mendukung ke depan," tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Sedangkan Wakil gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengatakan, bahwa Gubernur Kalteng sangat mendukung pembangunan Kodam Kalteng. Mengingat luasnya wilayah dan Kalteng sebagai salah satu Provinsi penyangga IKN.

"Dengan adanya peletakkan batu pertama ini diharapkan memotivasi kita semua untuk mendukung pembangunan Kodam di wilayah Kalteng. Kami mengapresiasi kegiatan ini semoga cepat terealisasi dan semoga kegiatan lancar,"Tutup  Edy Pratowo.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments