P. Raya

Peluncuran Program Inovasi Literasi Kalteng 2021-2023

PALANGKA RAYA - Dalam rangka terwujudnya gerakan gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Cangkir Pustaka meluncurkan program inovasi literasi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2023 di halaman perpustakaan daerah provinsi Kalteng Kamis 16 Juni 2021.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Cangkir Pustaka meluncurkan program inovasi literasi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2023 pada kamis sore 16 juni 2021 di halaman perpusda provinsi Kalimantan tengah.

Adapun dasar dari program inovasi literasi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2023 ini adalah Cangkir Pustaka berkomitmen untuk menyediakan buku murah untuk masyarakat dan mengadakan pelatihan kelas menulis baik di Dispursip maupun di sekolah sekolah, Cangkir pustaka berkomitmen mengadakan berbagai kegiatan acara literasi dan perlombaan literasi di lingkup dispursip.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah Luqman Hakim beserta jajaranya.

Dengan program inovasi literasi kaleng 2021-2023 diharapkan minat baca masyarakat di Kalimantan tengah tumbuh dan semakin tumbuh, sehingga menjadi awal terciptanya generasi masa depan yang cinta buku serta berakhlak mulia dan memberikan pengalaman serta ilmu untuk menghadapi tantangan masa depan.

Sebagai simbol diluncurkannya secara resmi program inovasi literasi kalteng 2021-2023 prosesi penghancuran kendi berinisial kebodohan, sekaligus simbolisasi atas partisipasi dari pihak dispursip provinsi Kalimantan tengah.

Dengan dihancurkannya kandi kebodohan menandakan diluncurkannya program inovasi literasi Kalteng 2021-2023, dan merupakan penanda dihancurkannya kebodohan melalui ilmu pengetahuan dan mengajak semua orang untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan dengan gerakan gemar membaca.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments