Kapuas

Serahkan Bantuan Banjir, Kadisdik Kapuas Disambut Tarian Adat

KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Haji Suwarno Muriyat, Belum Lama ini Melakukan Kunjungan ke Desa Sei Pinang, Kecamatan Mandau Talawang, Guna Menyerahkan Bantuan Banjir dan Bantuan Paket Perlengkapan Sekolah Dari Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat di Desa Sei Pinang, Kecamatan Mandau Talawang Disambut Dengan Acara Adat Potong Pantan dan Tarian Adat.

Tak Hanya Sendiri, Suwarno Muriyat Juga Datang Bersama Rombongan Pengurus PGRI dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas dan Diterima Langsung Oleh Camat Mandau Talawang, Mujiono Beserta Perangkat Desa Sei Pinang.

Sebagaimana Diketahui Musibah Banjir yang Terjadi Beberawa Waktu Lalu di Wilayah Hulu Kabupaten Kapuas Mengakibatkan Sebanyak 6.618 Orang Kepala Keluarga Terdampak Banjir, Termasuk Salah Satunya di Kecamatan Mandau Talawang.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Haji Suwarno Muriyat Mengatakan, Kedatangannya Bersama Pengurus PGRI Kapuas dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Dalam Rangka Menyerahkan Bantuan Paket Bahan Pokok Kepada Warga dan Guru yang Terdampak Musibah Banjir.

Selain Itu, Kedatangannya di Desa Sei Pinang Kecamatan Mandau Talawang Ini Juga Dalam Rangka Menyerahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Untuk Siswa SD dan SMP Berupa Pakaian Seragam, Tas Beserta Alat Tulis.

Sementara Itu, Leo, Selaku Sekretaris Desa Sei Minang Mengucapkan Terima Kasih Kepada Dinas Pendidikan Kapuas Atas Kepeduliannya Terhadap Masyarakat Desa Sei Pinang yang Terdampak Musibah Banjir Dengan Memberikan Bantuan Bahan Pokok.


(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments