P. Raya

Pembangunan Listrik  Di 200 Desa

PALANGKA RAYA - Rapat koordinasi Forum Kelistrikan Provinsi Kalimantan Tengah Percepatan Pembangunan Kelistrikan Di Kalimantan Tengah. "Isen Mulang Membangun Lewu Berkah."

Kepala Dinas Energi dan Sumber daya Mineral Provinsi Kalteng Vent Chrisway usai kegiatan Rapat koordinasi Forum Kelistrikan Provinsi Kalimantan Tengah Percepatan Pembangunan Kelistrikan Di Kalimantan Tengah Di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Rabu (6/12/2023) mengatakan, pertama tujuan pertemuan ini adalah mensinkronisasikan data kelistrikan rencana pembangunan kelistrikan yang ada di Kalimantan Tengah.

"Kita sempurnakan energi baru terbarukan, kemudian sinkronisasi data dari Pemerintah kabupaten kota se-kalimantan Tengah. Tujuannya agar data ini bisa terintegrasi yang akan digunakan sebagai bahan dasar untuk merencanakan pembangunan kelistrikan Kalimantan Tengah, dalam rangka upaya  untuk mempercepat pembangunan kelistrikan yang ada di Kalimantan,"Jelasnya.

Direncanakan pada tahun 2024 dan  mudah-mudahan nanti anggarannya bisa  disepakati oleh semua pihak yang terkait. Pihaknya akan mencoba untuk mengakses kurang lebih 200 desa dengan PLTS tersebar, dan Program Bantuan Pasang Baru,Listrik (BPBL) untuk 5500 Rumah Tangga Sasaran bagi masyarakat tidak mampu yang telah terdaftar dalam Data, Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments