Kalteng

Pembukaan  Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di apresiasi Dewan Mura

PURUK CAHU– Pada hari Senin, 24/07/2023 - Heriyus M. Yoseph, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, turut hadir dalam pembukaan resmi program bakti sosial operasi katarak gratis yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) RSUD Puruk Cahu.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Kabupaten Murung Raya yang ke-21. Kerjasama erat terjalin antara RSUD Puruk Cahu dan Perhimpunan Dokter Ahli (Spesialis) Mata Indonesia (PERDAMI) Jakarta dalam penyelenggaraan program ini.

Sebanyak 228 calon pasien dari 10 Kecamatan di Murung Raya telah mendaftar untuk menjalani operasi katarak gratis. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24 hingga 25 Juli 2023, memberikan harapan baru bagi warga yang menderita katarak dan kurang mampu.

Heriyus M. Yoseph menyambut program ini dengan antusias dan memberikan apresiasi yang tinggi. Menurutnya, operasi katarak gratis ini memiliki dampak positif yang signifikan pada kesehatan masyarakat Murung Raya.

"Tentu, sebagai perwakilan dari anggota DPRD Murung Raya, saya sangat mengapresiasi program ini. Operasi katarak gratis ini merupakan langkah penting dalam meringankan beban para penderita katarak di Kabupaten Murung Raya, terutama mereka yang kurang mampu," ungkapnya.

Heriyus M. Yoseph juga berharap agar program bakti sosial operasi katarak gratis ini dapat berjalan lancar di setiap Kecamatan di Murung Raya, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments