P. Raya

Pembukaan Festival Ramadhan Dan Pasar UMKM

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari,  mengatakan ini adalah Opening Ceremony  Kalteng Ramadhan Festival 1445 H Tahun 2024. Pembukaan Kalteng Ramadhan Tahun 2024, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Selasa (12/3/2024). 

Adiah Chandra Sari menyampaikan saat usai kegiatan bahwa Pasar Ramadan dan pasar takjil  untuk ikut  meriahkan bulan Suci Ramadhan. Pihaknya banyak melibatkan para UMKM di dalam bazar bazar yang dilaksanakan pasar ramadhan, pasar takzil, dan kemudian ada pasar murah.

Lebih lanjut Adiah mengatakan, Pasar murah yang melibatkan beberapa OPD  terkait ada dinas ketahanan pangan dinas PPHP kemudian ada dinas kelautan dan perikanan, dinas Disperindag,  dinas koperasi dan  UMKM juga setiap hari akan menggelar pasar murah untuk masyarakat umum berbelanja dengan harga yang mungkin lebih murah  di pasar ramadhan.

Festival Ramadhan diselenggarakan sejak tanggal 1-7 Ramadhan 1445 H, yang diisi dengan berbagai perlombaan, yakni lomba adzan, Dai cilik, Habsyi, fashion show, kasidah dan bagarakan sahur. Sedangkan untuk bazar dan UMKM diselenggarakan sejak tanggal 1-21 Ramadhan 1445 H.  berlangsung selama 1 minggu.

Adanya pasar ramadhan ini  masyarakat bisa berbelanja, menikmati wisata kuliner. Ada juga dijual bahan-bahan pokok  yang relatif murah untuk masyarakat umum.

"Semoga kegiatan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Kalimantan Tengah, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi alternatif baru buat masyarakat ngabuburit menunggu buka puasa dan jajan takjil di sini," tutupnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments