P. Raya

Pembukaan Vaksin bagi Pelajar Di SMAN 2 Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya bersama Bank BRI laksanakan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac Dosis 1 Bagi Pelajar Usia 12-17 Tahun, Bertempat di SMA 2 Kota Palangka Raya Dengan Target 500 Orang per Hari, Pada Rabu 8 September 2021. Vaksinasi Ini Didukungan Oleh Petugas Dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dan Rumah Sakit TNI Palangka Raya. Kegiatan Pembukaan Vaksin di SMAN 2 Palangka Raya pada rabu 8 september 2021 berjalan dengan lancar dan tertib selaras dengan para siswanya yang mematuhi prosedur pemberiani vaksinasi.

Pimpinan Kantor Cabang BRI Palangka Raya, Bobby Bayu Nurzaman mengungkapkan kegembiraanya dapat berkontibusi dalam program pemerintah dalam percepatan perluasan vaksinasi masyarakat dan terlebih lagi untuk pelajar. Dia berharap bagian kecil ini dapat membantu sekolah untuk mendukung aktivitas bagi pelajar dalam bersekolah agar lebih percaya diri.

Ditempat yang sama, Kabid Perencanaan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Irma Afsesta mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih terhadap Bank BRI atas partisipasinya dalam proses percepatan vaksinasi. Dengan turunnya kasus covid-19 akan mendorong pelaksanaan proses belajar tatap muka di sekolah di kota Palangka Raya.

Sementara itu Kepala Sekolah Sma Negeri 2 Palangka Raya, Muhammad Mirazulhaidi menyampaikan dengan adanya vaksinasi ini diharapkan pelajar diseluruh kota palangka raya bisa diperkuat imunnya sehingga apabila proses belajar tatap muka dibuka kembali maka pihak sekolah maupun para pelajar sudah lebih dahulu meyiapkan diri.

Kristin Yesika yang akrab dipanggil Kristin, siswi kelas XII MIPA 7 sma negeri 2 Palangka Raya ini menanggapi vaksinasi pada awalnya dengan rasa deg degan yang disebabkan karena mendengar rumor gejala yang diakibatkan oleh vaksinasi

Bermodalkan 1500 Dosis vaksin Sinovac, Kegiatan vaksinasi ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari rabu 8 september hingga jumat. Perharinya melaksanakan vaksinasi maksimal 500 dosis. 

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments