Seruyan

Pemda Harus Mampu Lakukan Pengembangan SDM Lokal

KUALA PEMBUANG - Anggoata DPRD Seruyan Muhtadin, berharap agar pengembangan Sumber Daya Manusia di Seruyan harus diperhatikan terutama keahlian tenaga kerja lokal, sehingga mampu bersaing dan mengurangi pengangguran.

Dirinya sangat berharap, Pemerintah benar-benar memperhatikan SDM para calon tenaga kerja lokal, dengan memberikan pelatihan pelatihan keterampilan yang di butuhkan daerah, agar penyerapan tenaga kerja lokal bisa dilakukan sebab didukung SDM yang memadai.

“Saat ini masih banyak masyarakat lokal yang masih belum bisa terserap, karena keterbatasan kemampuan SDM yang dimiliki,” Katanya Jumat 3/3/2023.

Dengan gencarnya pembangunan daerah seharusnya berjalan seiring dengan penyerapan tenaga kerja lokal yang ada, namun hal tersebut masih belum bisa di wujudkan sebab keterbatasan SDM pekerja lokal.

Oleh sebab itu dirnya berharap agar pengembangan SDM bagi calon tenaga kerja lokal harus segera dilakukan agar masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan daerah dengan meningkatnya perekonomi keluarga.

“ Saya sangat mendorong agar Pemerintah Daerah bisa melakukan terobosan dalam pengembangan SDM lokal agar mampu berpartisipasi dalam pembanguanan dengan modal SDM yang di miliki, sehingga peluang peningkatan perekonomian bisa di lakukan, dan tentunya akan berdampak pula bagi kemajuan perekonomian daerah” Jelasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments