P. Raya

Pemerintah Provinsi Kalteng Apresiasi Gebyar Ramadan Berkah Jilid III

PALANGKA RAYA - Event gebyar ramadhan berkah jilid III kerjasama antara anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran dan organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan di kalteng tahun 2023 digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M, yang merupakan bulan keberkahan bagi umat muslim di dunia, terkhusus untuk umat muslim di Kalimantan.

Gebyar ramadan berkah jilid III tahun 2023 sukses digelar di komplek masjid raya darussalam, jalan G. Obos induk, Palangka Raya. Lomba yang dipusatkan di halaman masjid tersebut diadakan pada rabu (5/4/2023) sore, dan merupakan hasil kerjasama antara anggota DPR RI dapil kalimantan tengah agustiar sabran dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Dalam sambutan gubernur yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan tengah Hamka, Gubernur Kalteng memberikan apresiasi atas terseleng-garanya gebyar ramadan berkah jilid III, yang memperlombakan berbagai kegiatan positif, kreatif dan edukatif untuk membangkitkan syiar islam di bumi tambun bungai. Gubernur kalteng juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, motivasi dan pedoman dalam mewujudkan kehidupan berbangsa yang maju, sejahtera, beradab dan bermartabat.

Ketua panitia Deden Agustiar Sabran menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada allah swt, memperkokoh silaturahim, meningkatkan ukhuwah islamiah, dan mencari santri dan satriwati pemuda yang berprestasi. Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 5 – 9 april 2023 terdiri dari dua jenis lomba, yaitu jenis lomba secara luring dan lomba secara daring, yang diikuti oleh peserta secara grup terdiri dari 64 grup dan secara perorangan sebanyak 269 orang, untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa atau umum. 

Gebyar ramadan berkah jilid III dihadiri oleh forkopimda, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Ketua Umum DPW BKPRMI kalteng, kepala perangkat daerah dan instansi vertikal, ojk dan bank kalteng, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, serta ketua organisasi keagamaan islam, kemasyarakatan serta kepemudaan kalteng. Acara ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2021, dan diinisiasi oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran bekerjasama dengan seluruh ormas islam di Kalteng, yang didukung oleh kalangan swasta dan perbankan di Kalteng.

(Harry)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments