Barsel

Pemilu 2024 Diharapkan Hasilkan Pemimpin Berkualitas dan Amanah

BUNTOK – Ensilawatika Wijaya, anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan selalu mengingatkan dan mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024.

 “Walaupun Pemilu serentak masih menyisakan waktu yang panjang, tapi kita terus mensosialisasikannya, dengan harapan masyarakat ikut menyukseskan, serta menjadi pemilih yang cerdas untuk menggunakan hak pilihnya. Ajak keluarga dan tetangga yang sudah masuk daftar pemilih tetap untuk mendatangi TPS,” pintanya, Jumat 13 Januari 2023.

Menurut wakil rakyat dapil II Barsel itu, kesuksesan pelaksanaan Pemilu tergantung dari partisipasi aktif semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Dari sisi pemerintah terus gencar melakukan sosialisasi di semua wilayah Kalteng, khususnya di Barsel sehingga warga mengetahui kegunaan menentukan pemimpin daerahnya untuk lima tahun kedepan. Terkait siapa saja nantinya calon yang maju pada pemilu, itulah demokrasi dan masyarakat harus tetap menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani masing-masing.

Tidak kalah penting, lanjut legislator PDIP Barsel itu, harus tetap menjaga dan meme-lihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena keamanan daerah merupakan kunci utama untuk melaksanakan pembangunan. “Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat dalam menjaga kondusifitas daerah,” pintanya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments