Seruyan

Pemilu Harus Dipersiapkan Dengan Matang

KUALA PEMBUANG - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pihak-pihak yang terkait agar memberikan edukasi pada masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu)  terutama yang menjadi kendala berkaitan dengan pelaksanaan teknis.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengatakan bahwa kendala teknis itu memang terkadang membuat sedikit masalah di lapangan, namun hal tersebut harusnya bisa di atasi dengan adanya persiapan yang matang dari pihak penyelenggara Pemilu.

“Meskipun masih lama, namun persiapan untuk keberhasilan Pemilu perlu di persiapkan secara matang, sebab dalam pelaksanaanya biasanya banyak masalah teknis di lapangan. Hal tersebut harus bisa diantisipasi agar penyenggaraan pemilu tidak terganggu,” katanya Jumat 6/10/2023.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar pihak KPU bisa memberikan sosialisasi sejak dini agar pemahaman masyarakat bisa seamakin baik saat pemilu, dan mengurangi kesalah saat melakukan pencobolosan nanti.

Dirinya sendiri meyakini jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk di Kabupaten Seruyan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Karena menurutnya sudah memiliki pengalaman dalam setiap penyelengaraan pemilu, sehingga harapanya segala masalah saat di lapangan bisa teratsi bila ada kejadian.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments