Barsel

Pemkab Barsel MoU Dengan Dua Perguruan Tinggi Agama Islam

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah melakukan Memorandum of Understanding (MoU)/perjanjian kerja sama dengan dua perguruan tinggi agama Islam, yaitu Intsitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ma'arif Buntok  dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat, Senin (13/2/2023).

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadori oleh Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya Abdul Qodir, Guru Besar Ilmu Hukum Ibnu Elmi AS Pelu, Ketua STAI Al-Ma'arif Buntok Irawansyah dan puluhan ASN Kemenag serta ASN dari Pemkab Barsel.

Arbaja Kepala Kemenag Barsel mengatakan, IAIN Palangka Raya tidak hanya melakukan penandatangan perjanjian kerja sama saja, melainkan juga mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru pascasarjana tahun 2023.

"Saya sangat mendukung program tersebut khususnya para ASN di lingkup Kemenag Barsel yang ingin melanjutkan studi Pascasarjananya di IAIN Palangka Raya, karena pendidikan merupakan hal yang penting dalam menjalankan tugas sebagai ASN/Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk terus berinovasi dengan mengikuti perkembangan zaman," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana menyambut baik kerja sama tersebut akan mempertimbangkan untuk memberikan beasiswa kepada ASN di daerah setempat terutama yang beragama Islam untuk melanjutkan studi Pascasarjana.

"Saya sangat mendukung ASN kami yang akan melanjutkan S-2nya, hal ini selaras dengan visi misi kami di Kabupaten Barsel guna meningkatkan kualitas SDMnya masing-masing demi meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," kata Lsida Arriyana.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments