Barsel

Pemkab Barsel Salurkan Batuan 483 Paket Sembako di Karau Kuala

BUNTOK – Sedikitnya ada 483 paket sembako yang disalurkan oleh Pemkab Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah di Kecamatan Karau Kuala yang tersebar di seluruh desa sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), pada Rabu (19/10/2022).

Lisda Arriyana Pj Bupati Barsel menyampaikan, program penyaluran bantuan sembako ini. merupakan salah satu bentuk dari upaya penanggulangan dampak inflansi yang dirasakan oleh masyarakat di daerah setempat.

"Meski pemberian bansos ini belum dapat sepenuhnya membantu masyarakat namun setidaknya dengan bantuan ini bisa mengatasi kesulitan mereka akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang menyertai kenaikan harga BBM," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkab Barsel semakin serius melaksanakan percepatan penanggulangan inflansi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022, yang mengamanatkan semua Kepala Daerah untuk menganggarkan belanja wajib dalam hal penanganan dampak inflansi.

Orang nomor satu dijajaran Pemkab Barsel ini menambahkan, salah satu bantuan sosial ini merupakan sembako dengan jumlah keseluruhan 4.000 paket yang penyalurannya tersebar di enam Kecamatan se Kabupaten Barsel.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments