Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Di Desa Mantangai Hulu

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD memberikan bantuan untuk korban terdampak kebakaran pemukiman di desa mantangai hulu RT 05, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas Pada, Kamis 25 Mei 2023. 

Bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten kapuas untuk korban terdampak kebakaran pemukiman di desa mantangai hulu RT 05, Kecamatan Mantangai berupa matras, selimut, paket sembako,peralatan dapur keluarga.

Selain itu pemerintah kabupaten kapuas juga memberikan bantuan uang tunai sebesar tiga juta rupiah untuk korban terdampak kebakaran yang rumahnya mengalami rusak berat. Sedangkan yang rumahnya mengalami rusak sedang diberikan bantuan sebesar dua juta rupiah.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut diserahkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas, panahatan sinaga saat meninjau lokasi kebakaran.  Panahatan berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat desa mantangai hulu yang terdampak musibah kebakaran.

Dirinya pun mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk selalu berhati-hati setiap meninggalkan rumah, cek terlebih kompor di dapur dan colokan-colokan listrik, pastikan semuanya sudah aman. Kebakaran pemukiman di desa mantangai hulu, kecamatan mantangai terjadi pada, senin 22 mei 2023 sekitar pukul 11.40 wib. 

Kebakaran tersebut mengakibatkan dua unit rumah mengalami rusak berat dan satu unit rumah rusak sedang,termasuk satu unit bangunan warung atau kios mengalami rusak berat dan satu unit bangunan sarang burung walet mengalami rusak berat. Adapun untuk korban terdampak kebakaran sebanyak tujuh kepala keluarga dan dua puluh satu jiwa.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments