Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah menggelar upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 yang berlngsung di halaman kantor bupati kapuas jalan pemuda kuala kapuas pada, Rabu 5 Juni 2024.

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi bertindak sebagai upacara dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Upacara diikuti segenap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas,Tni,Polri, BUMD,BUMN dan para pelajar serta komunitas pencinta alam Kapuas. Usai upacara dilakukan pembagian bibit pohon kepada perwakilan peserta upacara.

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengatakan perlunya adanya aksi nyata yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan semua pihak untuk bagaimana menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di dalam kerangka untuk kehidupan yang akan datang.

Untuk itu Erlin Hardi mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dan melakukan tindakan dalam mendukung kebersihan lingkungan serta mendorong perubahan pelestarian lingkungan hidup.

Sementara Itu Kepala Dinas Lungkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Karoline, mengatakan sehubungan dengan peringatan lingkungan hidup sedunia tahun ini pihaknya melakukan penanaman  pohon dan membagikan sebanyak dua ribu bibit pohon kepada masyarakat.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments