Kapuas

Pemkab Kapuas Launching Aplikasi Srikandi Dan Buku Digital

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan meluncurkan aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau srikandi  dan I-Kapuas atau buku digital pada, Rabu 8 Maret 2023.

Launching aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi atau srikandi Dan I-Kapuas atau buku digital dilakukan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili pelaksana tugas harian Sekretaris Daerah Kapuas Ahmad M Saribi  di aula kantor Bapelitbangda Kapuas. 

Bupati Ben Brahim dalam sambutan tertulisnya dibacakan pelaksana harian  Sekda Kapuas Ahmad M Saribi, berharap agar seluruh perangkat daerah, kantor kecamatan hingga desa dan sekolah di kabupaten kapuas telah menerapkan aplikasi srikandi. 

Karena aplikasi ini sudah terintigrasi dengan jaringan informasi kearsipan nasional sehinga akan mewujudkan pelayanaan adminitrasi pemerintahan dibidang kearsipan, dinamis, berkualitas dan terpercaya di instansi pusat dan daerah. 

Sementara itu Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Atau Disarpustaka Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat, mengatakan aplikasi srikandi sebelumnya telah disosialisasikan pihaknya kepada perangkat daerah dan para tenaga operator. 

Sedangkan I-Kapuas atau buku digital merupakan aplikasi yang dibangun oleh disarpustaka kapuas agar mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum bisa membaca buku dimana saja, dengan cara mendownload aplikasi I-Kapuas di playstore dan masuk ke menu peminjaman buku. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments