Kotim

Pemkab Kotim Inginkan Formasi CPNS Terisi Semua

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin (Kotim) mengharapkan seluruh formasi CPNS dapat terpenuhi walaupun mesti mengoptimalkan eluruh formasi, hal ini disampaikan pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Alang Arianto,”Kami berharap semua formasi bisa terisi,” ujarnya.

Alang Arianto berharap agar tahundepan BKPSDM dapat mengajukan penerimaan CPNS bagi formasi yang lainnya. Penerimaan CPNS merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tenaga PNS di Kotim yang penggajiannya ditanggung pemerintah pusat. Dengan demikian, dapat mengurangi beban pemerintah daerah menggaji tenaga kontrak daerah, Oleh karena itu, diharapkan setiap penerimaan CPNS, semua formasi yang didaftarkan terpenuhi. Apabila ada formasi yang kosong, lanjut Alang.

Caranya, apabila pada suatu formasi jumlah peserta yang lulus lebih dari yang ditargetkan, sedangkan pada formasi yang lain kosong, maka kelebihan peserta yang lulus tersebut dapat dipindah ke formasi yang kosong dengan catatan masih pada bidang yang serupa.

”Seperti sistem silang saja, supaya formasi yang kosong dapat terpenuhi,” terangnya.

Menurut Lalang pihak yang berhak memutuskan optimalisasi formasi  adalah pemerintah pusat melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sementara BKPSDM Kotim hanya sebagai pelaksana teknis daerah. Dirinya berharap para peserta di setiap formasi mendapat nilai yang baik, sehingga tak perlu bergantung pada optimalisasi formasi. 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments