Kotim

Ketua TP PKK Kotim Minta Anggotanya Disiplin Protokol Kesehatan

SAMPIT – Masih Tingginya tingkat penyebaran Covid 19 mendorong Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan intruksi untuk anggotanya taat dan aktif melaksanakan protokol kesehatan meskipun pandemi  Covid-19 sudah melandai.

“kita tekankan setiap kegiatan PKK harus komitmen dan konsisten melaksanakan protokol kesehatan yang mana menjadi sebuah keharusan saat pandemi ini. Sekalipun Covid-19 sudah berangsur melandai,” kata Ketua TP PKK Kotim Khairiyah Halikinnor.

Minggu lalu TP PKK melakukan kunjungan di Kecamatan Cempaga, pertemuan dengan Tim PKK Cempaga memberikan semangat untuk taat protocol Kesehatan di tengah Pandemi mengingat PKK adalah salah ujung tombak mengampanyekan hidup sehat dan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita mengabaikan protokol kesehaatan. Tidak ada bedanya baik di kota maupun di desa. Hendaknya menyamakan persepsi untuk tidak mengabaikan prokes,” kata Khairiyah.

Meski Kotim sudah menurun ke level 3, bukan berarti masyarakat mengabaikan prokes. Semua pihak harus selalu menjaga prokes dengan  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Begitu pula setiap ada kegiatan harus wajib memakai masker dan sanitizer.

Ketua PKK Kotim jugamelihat, sektor pendidikan sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas. Anak-anak sekolah sudah harus dibiasakan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai orang tua harus memperhatikan anak yang berangkat ke sekolah dan memastikan masker dan perangkat lainnya yang aman digunakan.

”Keluarga merupakan pendidikan pertama anak. Sehingga, peran orang tua penting dalam melakukan pendampingan dan mengajari anak untuk terbiasa terhadap prokes, ketika sudah terbiasa dengan prokes maka  kita akan segera menjadikan pandemic ini sebagai endemi,” pungkasnya. 

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments