Kotim

Halikinor Apresiasi Turnamen Mini Soccer Sebagai Ajang Membentuk Prestasi

SAMPIT – Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I mendapatkan apresiasi dari Bupati Kotim Halikinor, kegiatan ini dapat m,enjadi ajang silaturahmi serta mencetak prestasi baru di bidang olah raga bagi Wartawan. Turnamen yang dilaksanakan di Sampit 26-28 November  berjalan dengan sukses. Dalam kegiatan ini sekaligus mengukuhkan tim Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) PWI Kalteng sebagai juara.

Bupati Kotim Halikinnor dalam sambutannya di penutupan turnamen mengaku bangga PWI menyelenggarakan acara ini sebagai penutup akhir tahun.  “Saya bangga melihat betapa kompaknya kawan-kawan dari berbagai kabupaten dan kota yang berkumpul mengikuti kegiatan ini. Ini menjadi ajang yang baik untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan kawan-kawan pers,” kata Halikinnor.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotim Halikinnor melihat kegiatan ini dapat menggelorakan kembali semangat olahraga, walaupun diselenggarakan di tengah Pandemi namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan sekaligus memberi pesan kepada masyarakat untuk berolahraga menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Sementara itu bagi pemerintah daerah, ajang ini juga menjadi bagian dari promosi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada 2023 mendatang. Halikinnor berharap pers untuk menjadi salah satu mitra Pemerintah Kotim yang selalu mendukung pembangunan daerah. “Pers dan pemerintah adalah mitra. Saya yakin kawan-kawan wartawan juga mempunyai tujuan yang sama dalam mendukung pembangunan dan kepentingan pemerintah,” ujar Halikinnor.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah Harris Sadikin mengatakan, event ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan kemampuan dalam persiapan tim Kalimantan Tengah menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional. Harris menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap event ini. Dia yakin event ini membawa dampak positif bagi kalangan wartawan sendiri maupun daerah.

Sementara itu Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian dalam sambutannya mengatakan, event ini menjadi penyemangat bagi kalangan wartawan untuk selalu rajin berolahraga dan menjaga imun tubuh di tengah pandemi ini. Mengingat wartawan adalah garda terdepan penyebar infirmasi “Kami berterima kasih atas dukungan kawan-kawan PWI dari seluruh kabupaten dan kota, khususnya yang mengirim tim dalam event ini. Tujuan utama kegiatan ini sebenarnya adalah silaturahmi dan memupuk kekompakan kita bersama,” kata  Andri Rizky Agustian.

SIWO PWI Kalteng yang berhadapan dengan tim PWI Seruyan, tampil prima sekaligus mendominasi permainan. Perpaduan tim muda dan senior, sukses menundukkan tim PWI Seruyan dengan skor 1-0. Dalam turnamen tersebut, SIWO PWI Kalteng tampil perkasa melibas lawan-lawannya tanpa kebobolan.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments