P. Pisau

Pemkab Pulpis Dapat Tambahan Armada Fery Dari Kementerian Kelautan RI

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemekab Pulpis) akan mendapat hibah kapal feri dari kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kementerian Kelautan RI.

Rencana pemberian hibah kapal itu disampaikan saat rapat melalui zoom meeting beberapa waktu lalu.

"Sebentar lagi kita akan Kapal feri yang dijanjikan oleh menteri kelautan RI. Kapal yang akan dihibahkan itu panjangnya 24 meter,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Puulpis Dr Supriyadi.

 Supriyadi berharap, dengan adanya bantuan kapal feri itu akan semakin memperlancar transportasi melalui angkutan feri. Apalagi mobilitas melalui transportasi feri saat ini mengalami peningkatan, terutama Kabupaten Pulpis).

Dia juga berharap, dengan adanya bantuan kapal feri itu semakin memperlancar transportasi masyarakat yang melalui feri itu.

“Sehingga transportasi masyarakat semakin lancar. Kita ketahui Kota Pulpis dibelah oleh Sungai Kahayan,” harap dia. 

Supriyadi juga mengungkapkan, untuk pelaksanaan pembangunan dermaga feri Mintin dan Anjir Sampit juga telah mulai dilaksanakan. Pelabuhan feri Mintin dan Anjir Sampit juga ditingkatkan. Sehingga menjadi lebih layak.

Ia menambahkan, pembangunan dermaga feri tersebut juga untuk menyangga dan menopang program food estate di kabupaten Pulang Pisau. Karena dengan keberadaan food estate itu akan semakin meningkatkan aktivitas lalu lintas dan angkutan dari dan ke kawasan food estate.

“Peningkatan dermaga ini sudah barang tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam menyediakan moda transportasi sesuai dengan  mmbv BBkebutuhan masyarakat," Tambahnya.

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan fasilitas, sarana dan prasarana penunjang yang memadai. Dengan keberadaan dermaga feri itu diharapkan akan semakin memperlancar transportasi ke kawasan food estate. Termasuk akses dari kawasan food estate ke Pelabuhan Bahaur.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments