P. Pisau

Pemkab Pulpis Dorong Pemenuhan KIP

PULANG PISAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta menyambut kedatangan Tim Penilai Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tim Penilai yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Setni Betlina dan rombongan disambut di Ruang Rapat Wakil Bupati Pulang Pisau, Senin (11/10/2021).

Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta menyambut baik kedatangan Tim Penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) berterimakasi atas kedatangan rombongan Tim Penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Tony sapaan akrab Sekda Pulpis.

Tony mengatakan bahwa Pemkab Pulang Pisau berkomitmen untuk mendorong penuh keterbukaan informasi publik (KIP).

Karena, dengan adanya keterbukaan Informasi publik ini bisa sebagai modal dasar melaksanakan pembangunan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya dalam hal Informasi kepada masyarakat di Bumi Handep Hapakat.

“Saya juga ingin mendorong peran Sekretaris di organisasi perangkat daerah untuk bisa berperan secara maksimal. Mengingat, semua sekretaris di OPD merupakan pejabat PPID di OPD nya masing-masing,” kata Tony.

Dalam kesempatan itu Tony juga minta kepada Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Pulang Pisau untuk bisa menjadwalkan pengarahan untuk semua sekretaris OPD.

"Ini penting, sehingga pelaksanaan keterbukaan informasi publik melalui PPID bisa dioptimalkan disemua lini," pungkasnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments