Kalteng

Pemkab Pulpis Persiapkan Kedatangan Jokowi

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis)  saat ini tengah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi direncanakan tiba di Bumi Handep Hapakat khususnya di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu Pulpis,  Kamis (09/07/2020) untuk  melihat kesiapan Program Food Estate.

Persiapan yang wajib dilakukan Pemkab Pulpis salah satunya adalah adalah mengenai protokol kesehatan, yakni melakukan rapid test atau tes cepat COVID-19 kepada masyarakat sekitar lokasi tujuan.

"Ya hari ini kita menggelar Rapat Persiapan kunjungan Bapak Presiden ke Pulpis. Semua pihak hadir untuk mempersiapkannya baik dari segi lokasi,  kosumsi,  keamanan hingga protokol Kesehatan yang diminta," ucap Bupati Pulpis Edy Pratowo usai memimpin rapat yang digelar diruang rapat Kantor Bupati Pulpis,  Senin (06/07/2020).

Dalam menjalankan protokol kesehatan, Edy mengungkapkan pihaknya mendapat bantuan alat rapin test sebanyak 1000 dari pemerintah pusat yang akan digunakan bagi masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam kunjungan tersebut.

Selain itu,  lanjutnya,  pihaknya didukung pihak terkait lainnya juga akan melakukan penyeterialan daerah tersebut sebelum kegiatan berlangsung.

"Kita sudah membahas segala kemungkinan. Misal untuk jalur yang ditempuh menggunakan Heli atau menjalan Darat. Mempersiapkan hidangan, kalau beliau berkenan untuk santap siang dengan kita dan lain-lain," kata Edy.

Terkait kepastian kedatangan Presiden, orang nomor satu di Pulpis itu belum berani berkomentar banyak.

Karena kepastian tersebut akan dikomunikasikan melalui video telekonferensi dengan Protokol Kepresidenan dalam waktu dekat ini.

"Komunikasi terakhir dengan pihak istana Bapak Presiden akan ke sini Kamis ini. Tapi kita masih menunggu kepastian dari sana dalam waktu Dekat ini," ungkapnya.

(nta/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments