P. Raya

Pemko dan DPRD Kota Palangka Raya Soroti Prestasi Pelajar: Dukungan Penuh untuk Menginspirasi Kemajuan

PALANGKA RAYA –  Adanya kesepakatan untuk memberikan apresiasi kepada para peserta didik yang meraih prestasi gemilang dalam berbagai kompetisi nasional. Hal tersebut dikemukakan Legislator DPRD Kota Palangka Raya bersama Pemerintah Kota (Pemko), melalui Dinas Pendidikan.

Penghargaan ini diberikan kepada pemenang Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk jenjang SD atau MI, SMP atau MTS di tingkat Kota Palangka Raya.

Untuk itu Ruselita S.H, salah satu legislator, menyatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan kepada pelajar berprestasi merupakan langkah yang tepat. Menurutnya, hal ini dapat menjadi pemicu semangat bagi para pelajar untuk meraih prestasi tingkat selanjutnya.

Pada hari Selasa, 21/11/2023, Ia mengatakan, “Tidak hanya meningkatkan semangat pelajar berprestasi, tetapi juga memberikan dorongan positif kepada pelajar yang belum memiliki prestasi untuk lebih menggali potensi mereka. Hal ini akan mendorong semangat persaingan yang sehat dan positif. Perhatian dari Disdik adalah bukti bahwa Pemko turut berperan dalam mendukung perkembangan bakat pelajar di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya lugas.

Selanjutnya, Wakil Ketua I Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat menambahkan bahwa apresiasi tidak hanya terbatas pada prestasi akademik, tetapi juga mencakup prestasi non-akademik yang diperoleh melalui kegiatan ekstrakurikuler. Ini menunjukkan bahwa Pemko dan DPRD Kota Palangka Raya memberikan perhatian mendalam terhadap pengembangan potensi seluruh pelajar, memupuk semangat kompetisi dan keberagaman bakat di kalangan generasi muda.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments