Kalteng

Pemprov. Kalteng Buka Bersama Di Kecamatan Belantikan Raya Lamandau

Belantikan Raya – Memasuki hari ke-14 pada Ramadan 1443 H/2022 M Pemprov. Kalteng melaksanakan Safari Ramadan di Kab. Lamandau, yang dipusatkan di Masjid Ryadus Sholihin, Desa Batu Slipi, Kec. Belantikan Raya, Sabtu 16 April 2022 sore.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Katma F. Dirun serta didampingi Karo Pengadaan Barang Jasa Setda Kalteng Suharno dan Sekretaris Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng Rommy V. Koetin.

Hendroplin menyampaikan bahwa kondisi kecamatan di Belantikan Raya ini dengan lintas sektoral dengan lintas suku dalam keadaan rukun damai saling kompak untuk kemajuan Kec. Belantikan Raya.

“Saya mengajak lapisan masyarakat apapun perayaannya apapun agamanya, kita bersama-sama selalu bergembira selalu mengucap syukur kepada Tuhan karena saudara kita melaksanakan bulan suci Puasa Ramadan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dalam arahannya mengatakan bahwa upaya untuk meningkatan iman dan ketaqwaan menjadikan poin penting di dalam visi-misi Bupati. Aman dan tertibnya suatu daerah menjadi kata penting di dalam upaya untuk membangun suatu daerah.

“Seperti yang disampaikan bapak Camat Belantikan Raya, bahwa jumlah populasi di Lamandau lebih banyak non muslim daripada yang muslim. Namun alhamdulilah bahwa kerukunan umat beragama di Kec. ini terjaga baik,” tutur Hendra.

Hendra berpesan dalam upaya untuk menciptakan keamanan bisa dari internal diri kita sendiri dalam hal ini kaum umat muslimin. Bahwa ukhuwah islamiyah yang menjadi ajaran kita juga untuk bisa bagaimana sesama kaum muslim untuk bisa saling tenggang rasa, menghormati, kompak yang muaranya juga bagaimana tercipta juga ukhuwah wathaniyah.

Disisi lain Katma F. Dirun dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang luar biasa. “Kami atas nama Pemprov. Kalteng karena sudah disambut dan diterima dengan baik di Ibukota Lamandau ini dan juga khususnya di wilayah Kec. Belantikan Raya, sangat luar biasa,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kunjungan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan yang secara tidak sengaja terbawa dari Prov. Kalteng. “Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tukas Katma.

Pada kesempatan ini Katma juga menyerahkan bingkisan dari Gubernur Kalteng berupa sarung 200 pcs dan mukena 200 pcs. Sedangkan dari Pemkab. Lamandau Bupati Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan paket sembako. Selanjutnya Tausiyah diisi oleh Ustad Syarifudi, dan salat magrib berjamaah.

Turut hadir dari Pemerintah Daerah Kab. Lamandau Wakil Bupati Rico Purwanto, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama serta Jamaah kurang lebih 500 orang dari kecamatan yang ada di Lamandau. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments