P. Raya

Pemprov Kalteng Dorong Pengembangan Olahraga Dan Pariwisata

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan tengah melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herson Aden secara resmi membuka kegiatan rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Kesra Bidang Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Tahun 2022, di Hotel Dandang Tingang pada, Selasa 29 Maret 2022.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson Aden menyampaikan, pentingnya keterlibatan pemuda dalam mengisi pembangunan. Hal itu akan selaras ketika dikaitkan dengan berbagai upaya untuk percepatan aktivitas kepariwisataan dalam rangka mendukung proses pembangunan pariwisata diberbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Herson juga menjelaskan bagi negara sedang berkembang, industri pariwisata dapat dikatakan merupakan media pembangunan ekonomi yang tidak memerlukan investasi terlalu besar dalam jangka panjang sebelum dapat memberikan keuntungan.

Lebih lanjut saat diwawancarai terkait olahraga Herson Aden mengatakan, melalui kegiatan olahraga ada banyak hal yang bisa petik pemuda dari kegiatan olahraga, mulai dari sisi edukatif, hiburan, kepemimpinan, dan manajemen. Melalui kegiatan olahraga pemuda juga dapat mengembangkan keterampilan fisik, membina suatu kerjasama tim, mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, bermain secara adil dan jujur. Melalui interaksi yang baik dengan anggota tim pemuda juga dapat memperhatikan kode etik sosial, belajar kesabaran menerima kemenangan atau kekalahan.

Herson menambahkan, olahraga yang dilakukan bukan hanya olah raga untuk meraih prestasi, namun juga dapat berupa olahraga ringan di masa pandemi ini.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments