Kalteng

Pemprov Kalteng  Gelar Buka Bersama  Di Aula Masjid Al-Istiqlal Kota Puruk Cahu

Murung Raya –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Aula Masjid Al-Istiqlal yang berada di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Sabtu 16 April 2022 sore.

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuyakin mengajak sekaligus menghimbau  khususnya warga masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

 “Melihat kondisi perkembangan sosial kemasyarakatan dan keagamaan pasca pandemi Covid-19, maka melalui momentum Ramadhan Tahun 1443 H/2022 M,  saya mengajak sekaligus menghimbau  khususnya warga masyarakat di Kabupaten  Murung Raya untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan”, ucap H. Nuryakin  saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Pj. Sekda juga mengajak sekaligus menghimbau  masyarakat untuk menghindari penyalahgunaaan  Narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang pada akhirnya warga masyarakat Kabupaten Murung Raya mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah di Tambun Bungai.

Dalam rangka menjalani dan melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1443 Hijriyah ini, H. Nuryakin  juga meminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau, terutama dalam menghadapi lebaran nanti, kepada para pedagang diminta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik. Selain itu, berhubung suasana masih dalam masa Pandemi Covid-19, walaupun sudah melandai diharapkan kegiatan dimaksud tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta sudah Vaksin Booster.

Sebagaimana diketahui, pada Safari Ramadan kali ini juga, merupakan Puncak Safari Ramadan yang dilaksanakan secara virtual, dihadiri di titik Ibu Kota Kabupaten/Kota, masing-masing titik dipimpin oleh Pejabat Pemprov Kalteng diantaranya oleh Penjabat Sekda, Sahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Sesuai wilayah penugasan, dimana salah satunya diikuti dari Kabupaten Murung Raya. Puncak Safari Ramadan Acara ini berlangsung secara Hybrid dalam rangka Mendengarkan Arahan Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalteng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Safari Ramadan dihadiri Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Forkopimda setempat, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Murung Raya terkait, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.Terakhir disampaikan, sebagaimana  diketahui bersama bahwa Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Pasir Grogot ditetapkan sebagai Ibukota Negara Nusantara yang mana Kalteng merupakan Provinsi tetangga yang pasti akan menjadi penopang IKN tersebut, oleh karena itu Pemerintah tetap melanjutkan program Food Estate sebagai penyangga kebutuhan pertanian dalam artian luas di Kalteng dan mendukung program Food Estate ini sehingga Kalteng mampu menjadi penyangga ekonomi IKN baru dan berimbas pada kesejahteraan rakyat Kalteng.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments