P. Raya

Pemprov Kalteng Safari Ramadhan dan Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah di 13 Kabupaten/Kota.

Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) Safari Ramadhan dan Silaturahmi dengan Pemerintah Daerah di 13 Kabupaten/Kota.  Acara ini berlangsung secara Hybrid dalam rangka Mendengarkan Arahan Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalteng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengutarakan, memasuki minggu ke 3 (tiga) di bulan Suci Ramadhan, Ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng terus menerus meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah disisa waktu yang ada, dengan penuh khidmat dan khusyu sesuai dengan ketentuan ajaran agama, guna mencapai titik derajat ketaqwaan tertinggi disisi Allah SWT.

“Marilah kita pupuk dan pertahankan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas, dalam kehidupan bertoleransi yang tinggi antar sesama maupun antar umat beragama di Kalimantan Tengah, karena kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, entnis, bahasa, dan budaya”, tutur H. Edy Pratowo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengatakan bahwa Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah telah menetapkan aturan mudik yang mulai berlaku pada tanggal 2 April 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dalam masa Pandemi Covid-19.

“Saya meminta dan menghimbau agar kita bersama-sama untuk dapat bertanggung jawab atas pelaksanaannya”, tegas Wagub.

Ia menambahkan, terkait cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April sampai dengan 9 Mei 2022, cuti tersebut dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan handai taulan.

“Namun tetap perlu Saya tegaskan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Maka dari itu, Saya mengimbau agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dan melakukan vaksinasi lengkap sesuai dengan anjuran Pemerintah”, tambahnya.

Safari Ramadan dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng, Bupati/ Wali Kota, Unsur Forkopimda Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Para alim ulama dan tokoh agama islam.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments