Kalteng

Pemprov. Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Besar Al-Aqsho Sukamara

Sukamara –  Pemprov. Kalteng mengadakan Safari Ramadan 1443 H/2022 M di Masjid Besar Al-Aqsho Kec. Sukamara Kab. Sukamara, Sabtu 16 April 2022 sore.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara virtual mengatakan untuk memantapkan iman dan taqwa agar ibadah dalam bulan Ramadan dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama-sama kita tunjukan bahwa Kalteng dibangun dan berpondasikan suasana kekeluargaan dan kebersamaan dalam semangat “Huma Betang” demi terwujudnya Kalteng BerAkhlak penuh dengan Keberkahan,“ Kata Edy.

Lebih lanjut, Pemerintah telah menetapkan aturan mudik yang mulai berlaku pada tanggal 2 April 2022, tentang ketentuan pelaku perjalanan dalam negeri dalam masa pandemi covid-19. Terkait cuti bersama Idulfitri pada tanggal 29 April sampai dengan 9 Mei 2022, cuti tersebut dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga dan handai taulan.

“Saya tegaskan pandemi covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Maka dari itu, Saya mengimbau agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat dan melakukan vaksinasi lengkap sesuai dengan anjuran Pemerintah,” imbuhnya.

Selanjutnya Tausiyah diisi oleh Ustadz H. Slamet selaku Kepala Bimas Islam Kemenag Kab. Sukamara. Dalam Tausiyahnya Ustadz Slamet menyampaikan Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi merajut ukhuwah islamiyah dan wathaniyah, berbangsa dan bernegara.

“Kalteng berAkhlak menuju keberkahan akan terwujud bila bersatunya ulama, umara, dan masyarakat saling hormat menghormati, berkarya dan bekerja dengan ikhlas,” tukas Ustadz Slamet.

Setelah salat maghrib berjamaah, Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng H. Kaspinor menyerahkan bingkisan berupa sarung secara simbolis kepada Ketua Masjid Al-Aqsho disaksikan oleh Bupati,  Wabup dan jajaran Pemkab. Sukamara.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments