P. Raya

Pemprov Kalteng Gelar Buka Bersama Di Masjid Mujahidin Kota Palangka Raya

Palangka Raya - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 H /2022 M, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar kegiatan Safari Ramadan. Kegiatan ini dilakukan sekaligus sebagai media silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat di sejumlah wilayah di 14 Kabupaten/Kota, salah satunya di Masjid Mujahidin, Kota Palangka Raya, Sabtu 16 April 2022 sore.

Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Yayu Indriaty saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghimbau kepada warga masyarakat Kota Palangka Raya untuk terus menerus meningkatkan kualitas amal ibadah guna menjadikan masyarakat sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan.

Beberapa hal yang disampaikan Yayu Indriaty pada Safari Ramadan sore ini, menghimbau  warga masyarakat di Kota Palangka Raya untuk memperkuat  persatuan dan kesatuan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, serta menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

Selain itu, menghindari penyalahgunaaan Narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat dapag harmonis penuh kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang pada akhirnya warga masyarakat Kota Palangka Raya mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

Yayu Indriaty juga meminta kepada semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas dan kecukupan bahan pokok strategis dan logistik lainnya dengan harga yang normal dan relatif terjangkau, terutama dalam menghadapi lebaran nanti.

“Kami menyampaikan kepada para pedagang diminta untuk tidak melakukan penimbunan dalam bentuk apapun sehingga kestabilan harga bahan pokok dapat terkendali dengan baik”, tegasnya.


Terakhir disampaikan, sebagaimana  diketahui bersama bahwa Pemerintah Propinsi Kalteng tetap melanjutkan program Food Estate sebagai penyangga kebutuhan pertanian dalam artian luas, sehingga mari kita dukung program Food Estate ini agar Kalteng mampu menjadi penyangga ekonomi IKN baru dan berimbas pada kesejahteraan rakyat Kalteng.

Dalam kegiatan ini, Pemprov. Kalteng menyerahkan bantuan barupa sarung untuk masyarakat setempat sebanyak 100 pcs dan sumbangan dana operasional untuk Masjid Mujahidin dan hadir pada kegiatan tersebut 200 orang jamaah.  

Sebagaimana diketahui, pada Safari Ramadan kali ini juga, merupakan Puncak Safari Ramadan yang dilaksanakan secara virtual, dihadiri di titik di Ibu Kota Kabupaten/Kota, masing-masing titik dipimpin oleh Pejabat Pemprov Kalteng diantaranya oleh Penjabat Sekda, Sahli, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Sesuai wilayah penugasan, dimana salah satunya diikuti dari Kota Palangka Raya. Puncak Safari Ramadan Acara ini berlangsung secara Hybrid dalam rangka Mendengarkan Arahan Gubernur dan  Wakil Gubernur Kalteng, menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Safari Ramadan dihadiri Kepala Perangkat Daerah Provinsi dan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya yang diwakili Aparat Kelurahan Panarung  Heryadi, Penceramah Bapak Ustadz DR. Asep Solikhin, M.A., Pimpinan Ormas Islam Provinsi dan Ormas Islam Kota setempat, Penasehat Dewan Kemakmuran Masjid dan Pengurus Masjid Masjid Mujahidin beserta jajarannya, serta Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat masyarakat sekitar.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments