P. Raya

Pendidikan Tentang 4 Pilar 

PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provins Kalteng Eka Aprilanty saat di wawancarai seusai kegiatan Peringatan Hari Ibu yang Ke 95, Di Hotel Best western Batang Garing, Kamis 7 desember 2023 mengatakan, dinas pendidikan provinsi Kalteng mengadakan lomba cerdas cermat 4 pilar, wawasan kebangsaan. Kegiatan itu dihadiri oleh peserta dari 14 kabupaten /kota pemenang di tingkat kabupaten.

"Sebelumnya diseleksi melalui lomba daring untuk 4 pilar itu tentang, Pancasila, undang-undang dasar 45, NKRI dan kemudian Bbhinneka Tunggal Ika.l," Ucap Eka.

Masing masing Kabupaten mengutus perwakilan  satu tim  terdiri dari 10 orang. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng  akan mencoba terus mengupayakan lomba cerdas cermat ini dilaksanakan setiap tahun harapannya adalah siswa-siswa ini dapat mengenal tentang wawasan kebangsaan 4 pilar tersebut.

"Karena siswa siswi harus tahu tentang isi kandungan yang 4 pilar tadi, agar menjadi generasi masa depan yang sudah dibekali ilmu 4 pilar tadi, agar generasi masa depan bersemangat menjadi generasi emas,"Imbuhnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments