P. Raya

Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Kedinasan Telah Di Buka

PALANGKA RAYA  - Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR) pada Sekolah Tinggi Kedinasan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2024/2025 untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Rabu (6/3/2024).

Sambutan Sekda Provinsi Kalteng yang dibacakan oleh Kadis Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi menyambut baik dan mengapresiasi kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang telah menunjuk Provinsi Kalteng sebagai tempat sosialisasi terpadu Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan tujuan memperkenalkan Sekolah Tinggi di bawah naungan Kementerian Perhubungan, baik Sekolah Tinggi Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara dan Perkereta apian” Ucap Dedy.

Menurutnya, Kementerian Perhubungan memiliki 26 sekolah kedinasan yang terdiri dari matra darat sebanyak 6 (enam) sekolah, matra laut 12 sekolah, dan matra udara 8 (delapan) sekolah, dengan total 48 jurusan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pada tahun ini akan segera dibuka kembali seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni, untuk sekolah tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan melalui jalur pola pembibitan/ikatan dinas” jelas Dedy.

Dengan adanya sosialisasi ini, kita harapkan lebih banyak lagi putra putri terbaik Kalteng yang akan mengenyam pendidikan di sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan, sehingga nanti mampu menjadi tenaga teknis unggulan dan profesional di bidang perhubungan”,Tuturnya.

Senada dengan itu, Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kabag Adm. Akademik dan Ketarunaan Politeknik Penerbangan Surabaya Quirina Ariantji Patrisia Mintje mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, dalam rangka seleksi calon taruna/taruni baru SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2024/2025.

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan membuka kesempatan bagi calon taruna/taruni terbaik bangsa, untuk bergabung dalam perguruan tinggi kedinasan milik Kementerian Perhubungan melalui pola pembibitan maupun mandiri, dalam seleksi SIPENCATAR tahun 2024 yang tersebar dalam 3 (tiga) matra yaitu darat, laut dan udara,"Jelasnya.

Melalui sosialisasi ini kami berharap agar siswa/siswi di Kota Palangka Raya dan Kalteng  pada umumnya, tidak ragu untuk melanjutkan pendidikan milik Kementerian Perhubungan, sehingga nantinya bisa turut serta membangun transportasi di Kalteng” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Kabag Umum Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Indra Gunawan, Wakil Direktur I PIP Makassar Captain Irvan Fauzun, Kabag Adm. Akademik dan Ketarunaan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Ahmad Wahyudi, dan peserta sosialisasi siswa SMA/SMK se Palangka Raya. 

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments