P. Raya

Penetapan Nama Majlis Taklim muslimat Ivo Sugianto Sabran (MIB)

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah dan Ivo Sugianto Sabran, Bersama Penceramah ustadz Maulana, selenggarakan pengajian di Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Provinsi Kalteng, Jumat (8/3/2024).

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya , mengatakan pengajian ini merupakan ajang silaturahmi dan akan dilaksanakan sebulan sekali. Untuk menambah sialhturahmi antara ASN dan Masyarakat Kalteng khususnya.

Ivo berharap kegiatan pengajian ini bisa menjadi sarana menambah ilmu dan wawasan. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan untuk amalan sehari-hari kita.

Sementara, Ustadz Maulana menyampaikan dalam tausiyahnya, pengajian terdiri dari tujuh bagian yakni membaca Al Quran, akidah, akhlak, ibadah, muamalah, sejarah, dan seni.

“Kita harus jalani hidup dengan tujuh, yang pertama muhasabah/renungan/introspeksi diri, kedua doa, ketiga ibadah, keempat puasa, kelima silaturahmi, keenam sedekah, dan yang terakhir ingat mati,” Ucap Ustad Maulana.

Ustad Maulana menambahkan Kegiatan hari ini adalah  pengajian yang digagas oleh  Ivo Sugianto Sabran Istri gubernur Provinsi Kalteng. Tabrakallah, semoga jadi berkat buat kita semua. Dan sangat antusiasnya masyarakat Palangka Raya dan yang diluar Palangka Raya, begitu luar biasa meskipun cuaca hujan, menjadi berkah buat kita semua yang hadir pada pengajian hari ini.

Materi yang disampaikan Ustad Maulana menyambut bulan Ramadhan , supaya ibu ibu majelis taklim rutin mengikuti pengajian yang diadakan oleh Ivo Sugianto Sabran bersama  Gubernur Sugaianto sabran.

Sekaligus pada hari ini, Jumat 8 Maret 2024 ditetapkannya nama Majlis taklis (MIB) Muslimat Ivo Bahalap oleh Ustadz Maulana disaksikan para majlis taklim dan Ormas ormas yang hadir. “Nama (MIB) Muslimat Ivo Bahalap Artinya Bagus  cantik," tutur Ustad Maulana.

Pengajian dihadiri oleh  ASN dan Tenaga Kontrak Muslimah lingkup Provinsi Kalteng, istri-istri Forkopimda, Ormas Islam Perempuan serta masyarakat Kota Palangka Raya. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments